Download Th Live Mod Apk – Unlock Room

Gulir Kebawah Untuk Menuju Link Download

Langkah Kecil yang Berarti untuk Miliki Mobil Impian

 

 
Langkah Kecil yang Berarti untuk Miliki Mobil Impian

Siapa sih yang nggak ingin punya mobil pribadi sendiri? Untuk mewujudkannya bukan perkara mudah untuk sebagian orang. Apalagi jika gaji yang didapat hanya cukup untuk kebutuhan harian sementara biaya hidup standar di kota metropolitan.

Tapi, tenang. Kalau kamu punya niat dan konsisten, bisa kok beli mobil impian dengan gaji UMR. Mulai sekarang coba lakukan langkah kecil ini supaya mobil impianmu segera termiliki!

1. Fokus Nabung dari Penghasilan Bulanan

Salah satu cara supaya kamu sukses memiliki mobil impian adalah menabung. Tujuan dari nabung ini bukan untuk ngumpulin uang tunai supaya bisa beli mobil tunai, tapi untuk ngumpulin uang muka dalam jumlah yang besar. Supaya nantinya beban angsuran kamu tidak terlalu berat.

Sebagai gambaran, kamu bisa ikutin skema di bawah ini. Anggap aja gaji kamu Rp 4.000.000, sisihkan 25% gaji di hari pertama gajian untuk menabung.

Rp4.000.000 x 25% = Rp1.000.000

Jadi, setiap bulannya kamu harus menyisihkan uang Rp1 juta. Dalam satu tahun kamu bisa kumpulin tabungan khusus mobil Rp12 juta. Lumayan banget kan?

2. Fokus, Tahan Diri Nggak Banyak Jajan

Kamu harus fokus dan berkomitmen untuk menyisihkan 25% uang gajian kamu tiap bulan supaya impianmu lekas terwujud. Kalau kamu fokus dengan resolusi maka ada hal yang memotivasi kamu supaya resolusi itu cepat tercapai. Kurangi hasrat jajan, ngopi, dan belanja online. Ingat, kamu harus rela berkorban hal kecil demi tujuan yang lebih besar!

3. Realistis, Pilih Mobil Sesuai Budget

Mimpi itu boleh, tapi untuk mewujudkan impian kamu harus realistis. Maka dari itu, penting untuk pilih mobil sesuai dengan budget yang dimiliki. Mobil baru atau mobil bekas, semua sah-sah saja, asal sesuai dengan kisaran budget. Kalau kamu pilih mobil yang over budget, bisa berpotensi menimbulkan tumpukan hutang di kemudian hari. Nggak mau kan hidup nggak tenang gara-gara dikejar hutang?

Sebagai referensi sekaligus penyemangat, ada beberapa mobil baru yang diprediksi bakal segera masuk di Indonesia, yaitu Daihatsu Rocky, Toyota Raize, Nissan Leaf, DFSK Gelora Minibus, Pajero Sport Facelift, dan Renault Kiger.

4. Mulai Berinvestasi

Sudah mulai nabung? Bagus, tetap konsisten dengan kebiasan ini ya! Setelah konsisten, kamu bisa mencoba belajar untuk berinvestasi. Meski sekilas sama, tapi sebetulnya dua hal ini berbeda.

Menabung sama dengan mengamankan uang supaya nilainya terjaga. Sementara investasi artinya menambah nilai mata uang dengan keuntungannya. Investasi nggak harus banyak, kamu bisa memulai dengan nominal yang kecil dengan resiko minim.

Jangan ragu investasi, buka rekening Deposito Online Bank Sinarmas sekarang! Nggak perlu repot datang ke bank, install dan aktivasi aplikasi SimobiPlus di smartphone kamu sudah bisa punya tabungan dan buka rekening Deposito Online Bank Sinarmas.

Biaya penempatan juga murah, mulai Rp500 ribu kamu sudah bisa berinvestasi dengan nilai yang menguntungkan. Suku bunganya kompetitif hingga 4,25% p.a. Pilih sendiri jangka waktu yang kamu mau, 1, 3, 6, 12, 18, 24, bahkan bisa sampai 36 bulan.

Kalau pengen tahu detail informasi tentang Deposito Online Bank Sinarmas Chat dengan asisten virtual Bank Sinarmas, Prissa di nomor WhatsApp 08822-1500-153. Ketik “CS” untuk terhubung langsung dengan Bank Sinarmas CARE.

Silahkan tunggu dalam 25 detik.

Tunggu & Download disini Gaes

Ursula Franklin (1989)

Seoarang ilmuwan lainnya, yaitu Ursula Franklin memberikan definisi atau pengertian dari teknologi yang lainnya. Franklin (1989) mengatakan pendapatnya mengenai teknologi sebagai suatu cara praktis yang menjelaskan mengenai cara kita semua sebagai manusia membuat segala sesuatu yang berada di sekita sini.

Pengertian ini merujuk pada penggunaan teknologi yang merupakan seluruh benda yang dibuat oleh manusia, dimana setiap orang bisa saja membuat dan juga mengembangkannya apabila mempelajarinya dengan baik dan dapat menerapkannya secara praktis.

 

Djoyohadikusumo (1994)

Djoyohadikusumo (1994) mendefinisikan mengenai pengertian teknologi sebagai suatu bidang yang berkaitan erat dengan ilmu sains dan ilmu kerekayasaan atau ilmu engineering. Dapat disimpulkan bahwa pada dasarnya teknologi bisa disebut memiliki dua dimensi, yaitu dimensi engineering dan juga dimensi science. Kedua dimensi itu akan saling terkati selam perkembangan dan juga penciptaan dari sebuah teknologi, dan tidak bisa terpisahkan.

 

Sardar (1987)

Pada Tahun 1987, Sardar mengungkapkan bahwa teknologi merupakan sebuah sarana dalam memeceahkan masalah yang mendasar dari setiap peradaban manusia. Tanpa adanya penggunaan teknologi, maka hal ini akan menyebabkan banyak masalah tidak bisa terpecahkan dengan baik dan sempurna.

 

Capra (2004)

Tokoh lainnya, yaitu Capra pada tahun 2004 mengatakan bahwa teknologi merupakan salah satu pembahasan sistematis atas seni terapan atau pertukangan. Hal ini mengacu pada literature dari Yunani yang menyinggung mengenai Technologia yang berasal dari kata techne yang berarti wacana seni.

 

Manuel Castells (2004)

Selanjutnya ada seorang ahli sosiologi lainnya yang memberikan definisi mengenai teknologi. Castells (2004) menyebutkan bahwa teknologi merupakan suatu kumpulan alat, aturan dan juga prosedur yang merupakan penerapan dari sebuah pengetahuan ilmiah terhadap sebuah pekerjaan tertentu dalam suatu kondisi yang dapat memungkinkan terjadinya pengulangan.

 

Berdasarkan definisi ini maka bisa disimpulkan bahwa penggunaan teknologi dapat diulang-ulang apabila memiliki fungsi dan juga tujuan yang sama, sehingga satu teknologi yang saudah berhasil diciptakan akan dapat digunakan berkali-kali.

 

Toynbee (2004)

Toynbee pada tahun 2004 mengatakan bahwa teknologi merupakan ciri dari adanya sebuah kemuliaan manusia, dimana hal ini membuktikan bahwa manusia tidak bisa hidup hanya untuk makan semata, namun membutuhkan lebih dari itu. Lebih lanjut dikemukakan oleh Toynbee, bahwa teknologi dapat memungkinkan konstituen non material dari sebuah kehidupan yang dimiliki manusia yaitu perasaan, ide, pemikiran, intuisi, dan juga ideal. Dan teknologi juga membuktikan sebuah manifestasi dari kecerdasan pikiran seorang manusia.

 

Rogers (1994)

Rogers yang dikutip dari buku yang dikeluarkan oleh Seels dan Richey pada tahun 1994 mengatakan bahwa teknologi merupakan suatu rancangan dari langkah instrumental untuk memperkecil keraguan mengenai hubungan sebab akibat dalam mencapai hasil yang diharapkan.

 

Saliman dan Sudarsono (1993)

Tokoh lainnya yang memberikan definisi mengenai teknologi adalah Saliman dan Sudarsono (1993). Saliman dan Sudarsono mengatakan bahwa Teknologi merupakan suaut ilmu pengetahuan yang mempelajari mengenai pembangunan dan juga industry.

 

Elul (dalam Miarso, 2007)

Elul (dalam Miarso, 2007) mengatakan bahwa teknologi adalah keseluruhan dari metode yang secara rasional mengarah dan memiliki ciri – ciri efisiensi dalam setiap bidang kegiatan manusia.

 

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Pengertian teknologi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ialah suatu metode ilmiah yang digunakan untuk mencapai tujuan praktis, dan merupakan salah satu ilmu pengetahuan terapan.

 

Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Penemuan prasejarah tentang kemampuan mengendalikan api telah menaikkan ketersediaan sumber-sumber pangan, sedangkan penciptaan roda telah membantu manusia dalam bepergian dan mengendalikan lingkungan mereka. Perkembangan teknologi terbaru, termasuk di antaranya mesin cetak, telepon, dan Internet, telah memperkecil hambatan fisik terhadap komunikasi dan memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas dalam skala global. Tetapi, tidak semua teknologi digunakan untuk tujuan damai. Pengembangan senjata penghancur yang semakin hebat telah berlangsung sepanjang sejarah dari pentungan sampai senjata nuklir.

 

Teknologi telah memengaruhi masyarakat dan sekelilingnya dalam banyak cara. Di banyak kelompok masyarakat, teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi (termasuk ekonomi global masa kini) dan telah memungkinkan bertambahnya kaum senggang. Banyak proses teknologi menghasilkan produk sampingan yang tidak dikehendaki yang disebut pencemar dan menguras sumber daya alam, merugikan, dan merusak Bumi dan lingkungannya. Berbagai macam penerapan teknologi telah memengaruhi nilai suatu masyarakat dan teknologi baru sering kali mencuatkan pertanyaan-pertanyaan etika baru. Sebagai contoh: meluasnya gagasan tentang efisiensi dalam konteks produktivitas manusia, suatu istilah yang pada awalnya hanya menyangkut permesinan. Contoh lainnya adalah tantangan norma-norma tradisional.

 

Bahwa keadaan ini membahayakan lingkungan dan mengucilkan manusia. Penyokong paham-paham seperti transhumanisme dan tekno-progresivisme memandang proses teknologi yang berkelanjutan sebagai hal yang menguntungkan bagi masyarakat dan kondisi manusia. Tentu saja, paling sedikit hingga saat ini diyakini bahwa pengembangan teknologi hanya terbatas bagi umat manusia, tetapi kajian-kajian ilmiah terbaru mengisyaratkan bahwa primata lainnya dan komunitas lumba-lumba tertentu telah mengembangkan alat-alat sederhana dan belajar untuk mewariskan pengetahuan mereka kepada keturunan mereka.

 

 

Sumber:

https://dosenit.com/kuliah-it/teknologi-informasi/pengertian-teknologi-menurut-para-ahli

https://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi

https://www.merdeka.com/trending/pengertian-teknologi-menurut-para-ahli-ketahui-manfaat-beserta-jenisnya-kln.html

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *